Bupati Lumajang Gelar Upacara Hari Lingkungan Hidup di Desa Gucialit

DESA GUCIALIT 10 Oktober 2017 10:21:47 WIB

Upacara lingkungan hidup di gunakan untuk memperingati HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA, yang jatuh pada 5 Juni setiap tahun, untuk tahun 2017 di selenggarakan di Kecamatan Gucialit bertempatan di halaman pabrik Teh Nusantara XII Kebun Kertowono Gucialit ,

Kegiatan ini di gunakan untuk meningkatkan kesadaran positif tentang lingkungan serta mendorong perhatian diri untuk melestarikan lingkungan yang ada di sekitar , peringatan ini juga di pandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian dalam aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi , pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan , dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Secara singkat mengenai sejarah Hari Lingkungan Hidup, Hari Lingkungan Hidup ini ditetapakan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup Manusia.

Kegiatan tahunan ini di hadiri oleh Bapak Bupati Lumajang Bpk. As’at Malik beserta wakil (beserta istri) , Tim penggerak PKK Kabupaten beserta pengurus,Tim Dinas Lingkungan Hidup, Tim dinas Kebersihan, Tim Kecamatan, Tim Desa, Kader Desa Berseri dan beberapa SMK-SMA Adiwiyata sekabupaten Lumajang.

Upacara Hari Lingkungan Hidup yang bertepatan di Guciait    memiliki beberapa agenda kegiatan yang di antaranya yaitu :

  1. Kemah SMK-SMA Adiwiyata

Kemah ini di ikuti oleh beberapa SMK dan SMA sekabupaten Lumajang guna untuk mengikuti acara tentang Lingkungan Hidup , kegiatan ini berlangsung sebelum upacara Peringan Hari Lingkungan Hidup ,

Dengan beberapa kegiatan seperti penanaman pohon (penghijauan) , lomba-lomba dan kesenian

    2. Upacara Hari Lingkungan Hidup

Upaca ini di lakukan pada pagi sebagai penutupan perkemahan , upacara ini di pimpin langsung oleh Bpk.Bupati Lumjang , bukan hanya SMK-SMA saja yang mengikuti upacara namun seluruh lapisan masyarakat seperti dari Kecamatan , Puskesma, Dinas kebersihan , Dinas Lingkungan Hidup , Staf Desa Gucialit , Kader Desa Berseri dan seluruh lapisan masyarakat

   3. Beberapa kegiatan

Seperti kegitan menanam pohon yang di lakukan oleh Bpk. Bupati dan seluruh tamu yang hadir beserta masyarakat dan juga kegiatan seperti sambutan Bpk.Bupati ,Pementasan seni-seni oleh SMK-SMA, dan pembagian hadiah dari lomba-lomba saat perkemahan.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup ini di harapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bahu membahu dan ikut serta dalam pelestarian lingkungan , kegiatan ini juga memberikan beberapa motivasi  dan informal untuk masyarakat mengenai beberapa olahan sampah terpadu dan beberapa koleksi tanaman oleh beberapa instansi, serti olahan sampah untuk ketempilan, pakaian dan tanaman hias , sayur dan buah, masyarakat juga bisa membeli hasil olahan sampah dan beberapa produk yang sengaja di jual di sana .

Acara di tutup pada jam 13.00WIB oleh Bpk.Bupati  Lumajang, sebelu acara di tutup ada beberapa penampilah dari SMK-SMA seperti tari-tarian , nyanyian dan parik’an yang sangat di apresiasi oleh Bpk.Bupati.

Komentar atas Bupati Lumajang Gelar Upacara Hari Lingkungan Hidup di Desa Gucialit

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Gucialit

tampilkan dalam peta lebih besar